17 April 2009

a bit of movie 2.

yup, nonton lagi, tapi lagi2 filmnya rada2 gimana gitu. oh ya, filmnya itu adalah
Race To Witch Mountain
that disney film. dan stlh gw nonton, gw ngerti kenapa tadi pas masuk, yg nonton anak2 smua.

secara keseluruhan, gw gak bisa komplain tentang ceritanya men.. itu emang ttg alien gitu, yg pergi ke bumi utk mencari bukti bahwa planet asal mreka bisa dihijaukan kembali (critanya planet mreka kyk kena global warming juga dooh..) nah setelah ketemu, tentu aja ada alien lain dan officials yg coba ngerebut bukti itu ( biasa, pengacau lah, mana seru sih film tanpa pengacau?).

dan lucunya, alien lain yg pake baju lapis lengkap terlihat garang, macho, misterius, yg mampu mengeluarkan senjata2 out of this world, tapi giliran brantem one on one, si alien garang tadi malah mental jauh, bahkan terguling2 dihajar sama sopir taksi berotot yg cuma pake "gilingan kue" kayu... aaaaa nightmare bgt tu film. anak kecil pasti suka, jadi gw bakal bilang, wah secara crita ya ni film bagus, tapi...yah u know lah, it's just waaay too ridiculous.

maap juga karena gw disini gak bisa objektif dalam menilai, karena jelas banget gw ngeliat film ini dari ekspektasi bahwa film ini bakal jadi sebuah film yg masuk akal dan bukannya akal-akalan. jadi gw gak bisa beralasan kalo filmnya jelek karena alasan "jelek ah, ada aliennya"

iya lah, wong niatnya jg buat film anak2 , lagian, kalo gw komplen ttg kenapa ada aliennya, itu jelas2 bikin gw kyk org goblok, karena jelas2 di cover filmnya aja uda ada gambar alien spaceship gitu kok. bahasa lainnya, "uda tau ada aliennya yg kaga lu demen masi ditonton. ngeluh pula".



but truly, this movie maybe was really meant for fifth grader who just discovered the awesomeness of alien race... cmon man, the antagonists were just too stupiiiiiiddd and ridiculous. they had like a bunch of SWATs, hundreds of special forces, a whole mountain fortress, full of impenetrable defenses, but what? all the main characters were doing just breaking into the the "impenetrable fortress" with just what? through the sewer and no one notice them coming inside, infiltrate their bases, while those hundred man company of soldiers patrolling around? its like trying to promise something big, troublesome things that seemed like mission impossible at the start but it seems like they cant give you the same proportion of problem solving...

nah kalo soal objektivitas (sesuai dgn tujuan pemasarannya, keluarga dan anak2 kecil, gw bakal nilai ni film 7.5/10

kalo mnurut gw, ini cuma 5.8/10

4 komentar:

  1. 5/10 deh bin, gue nntn ini tidur men, hahaha. -_____- gakjelas zz

    BalasHapus
  2. emang parah bgt -_-.. musim film alien. lagi alien film fest x ya.

    BalasHapus
  3. klo liat film jgn berdasar kesukaanlu!!
    Klo ga suka ya ga usah ditonton, gitu aja repottt.........

    BalasHapus
  4. pas ahkirnya gw kasih kan score objective... kurang apa lagi coba.

    BalasHapus